WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 03 Januari 2012

        "Kimi Raikkonen Back To F1"



Jakarta - Mulai tahun depan balapan Formula 1 akan kembali diramaikan oleh Kimi Raikkonen. Juara dunia 2007 itu akan membalap bersama tim Renault.

Diberitakan Autosport, Raikkonen, yang meninggalkan F1 pada 2009 silam, telah resmi dikontrak oleh Renault selama dua tahun ke depan.

Pasca F1, Raikkonen menekuni balap reli serta sempat tampil di balap NASCAR Truck series dan satu Nationwide event. Meski demikian, pembalap berjuluk The Iceman itu tetap sering dikait-kaitkan dengan kemungkinan comeback ke F1.

Belum lama ini Raikkonen dikabarkan menjalin pembicaraan dengan Williams tapi kesepakatan gagal terjalin dan setelah itu dia dihubungkan dengan Renault yang akan disebut sebagai Lotus Renault mulai tahun depan.

Tim yang berbasis di Inggris ini terpaksa mencari pembalap lain setelah Robert Kubica tidak akan dapat tampil di awal 2012 menyusul cedera akibat kecelakaan awal tahun ini.

"Aku sangat senang kembali ke Formula 1 setelah absen selama dua tahun dan aku berterima kasih kepada Lotus Renault GP telah menawarkan aku kesempatan ini," ucap Raikkonen.

"Waktuku di Kejuaraan Dunia Reli sangat penting dalam karierku sebagai seorang pembalap tapi aku tidak dapat menyangkal fakta kalau rasa laparku di F1 belakangan ini terasa sangat besar," sambung eks pembalap McLaren dan Ferrari itu.

"Pilihan mudah untuk kembali bersama Lotus Renault GP karena aku telah terkesan dengan ambisi tim. Kini aku menantikan memainkan peran penting guna mendorong tim di grid paling depan," demikian Raikkonen.

Pembalap Finlandia itu melakukan debutnya di F1 pada 2001. Sepanjang kariernya, Raikkonen telah mencetak 18 kali kemenangan.

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar